Rabu, 06 Juni 2012

PBBA UIN Sunan Kalijaga Jalin Kerjasama Dengan Toefl International Indonesian Education Foundation


Rasida FM – Pusat Bahasa Budaya dan Agama (PBBA) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Rabu (6/6), menjalin kerjasama dengan lembaga Toefl International Indonesian Education Foundation,. Kerjasama ini merupakan wujud komitmen dari PBBA guna meningkatkan kualitas pelayanan di bidang penguasaan bahasa asing.
Direktur PPBA, Shofiyullah Muzammil, dalam sambutannya di gedung Teatrikal PBBA mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa memperluas jaringan dengan berbagai pihak, baik dalam tingkat nasional maupun internasional. Selain menyediakan fasilitas ujian test TOEFL, PBBA juga akan membuka kelas persiapan sebelum mengikuti ujian. Dan ujian ini juga tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa UIN Sunan Kalijaga saja, melainkan juga dibuka untuk umum.
Di samping itu, lembaga Toefl International Indonesian Education Foundation merupakan salah satu lembaga pemegang lisensi penyelenggara ujian test TOEFL di Indonesia. Sehingga diharapkan kerjasama ini bisa meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi mahasiswa untuk bersaing di era pendidikan globalisasi seperti sekarang.